Mengatasi Masalah Sound (Audio) Pada Laptop Acer 4540

Acer 4540 adalah salah satu produk unggulan dari Acer yang ditujukan lebih kepada pengguna game komputer. Berbagai  fitur dan dukungan hard ware yang ditancapkan memang tidak diragukan lagi kalo laptop acer 4540 ini sangat cocok untuk GAMER mania. Itulah sedikit gambaran dari blog tips komputer bekas tentang produk acer dengan seri 4540. Spesifikasi lengkap ada di bawah BRO..! karena posting kali ini bukan akan membahas tentang Acer 4540, tetapi akan membahas tentang mengatasi masalah sound (audio) pada laptop Acer 4540 ini, yang biasanya suara yang dikeluarkan cenderung tidak jernih (ngerek, prepet-prepet, kemresek atau apalah Sobat mau menyebutnya ... ) khususnya pada saat ditancapkan OS Windows 7 atau Windows XP.....


Ok..pernah mengalami ini? Jangan khawatir. Ini bukan karena cacat hard ware atau hal semacam lainnya. Tetapi ini lebih karena driver sound card (audio) yang masuk mungkin sudah cocok walaupun tidak 100 persen cocok. Oleh karena itu kerja hard ware sound pun menjadi tidak maksimal karena belum didukung oleh software yang diperlukan.

Setelah "ngublek ublek" Google, akhirnya ada beberapa yang memberikan link yang benar benar dapat mengatasi masalah ini. memang banyak terdapat link download, tetapi hanya beberapa saja yang manjur untuk laptop Acer 4540 ini: Bagi yang membutuhkan, Silahkan didownload GRATIS!


Seperti saya janjikan di atas, dan inilah spesifikasi lengkap Acer 4540 ...

ACER 4540 Processor AMD
Processor AMD Turion M500 Dual Core Mobile Technology (2.2 GHz, 1 MB L2 cache)
Memory DDR2 1 GB
Display ATI Radeon HD 4200 Graphics
LCD 14,1" WXGA Crystal Brite HID
Hard Drive SATA 320 GB
Optical DVD/RW DL
Web Camera Acer OrbiCam Integrated Web Camera
Bluetooth Ada
Card Reader 5 in 1 Card Reader
Fire Wire Port Tidak Ada
Speaker type Live Surround Stereo Integrated
Modem 56 Kbps
Lan 100 Mbps
Wifi Integrated Wireless LAN 802.11b/g
Battery Type Rechargeable Lithium-ion Battery
Interface IEEE 3945 Port, Acer OrbiCam Integrated VGA camera, 5-in-1 Media Reader, TV-Out,4 X USB 2.0, LAN, VGA Output,Modem,Audio Output
Free Operating System : Linux Operating System


Terimakasih, moga manpaat..

Similiar Devices

2 Comments:

kidd 21 Juni 2010 pukul 19.51  

iy bener di acer 4540 kalo diinstal windows 7 suka error suaranya sama pointerny macet-macet..
saya sudah donlot driver itu tapi ttp aj bermasalah.. py gan?

Lumbung 24 Juni 2010 pukul 01.39  

Waduh...kayaknya kalo untuk Win7 memang blm cocok Sob...saya juga baru coba di Win XP dan blm di win7...

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar berisi apa saja. Atau jika ada pertanyaan atau membutuhkan panduan berkaitan dengan permasalahan komputer, hardware dll...silahkan tulis komentar dengan email Anda. Saya akan dg senang hati menjawab sesuai pengetahuan saya..terimakasih. JANGAN SPAM!!!